Selasa, 10 Januari 2012

Adanya

Matahari meredup lagi pagi ini, tidak kah kau lihat itu, kawan? Mendung kembali bergelayut pada langit, tidak kah kau merasakannya? Hawa dingin menyelimuti kulit kita, dingin pagi di pinggiran kota Jakarta.

Langkahmu tak sedikitpun melambat, tidak kah kau lelah? Aku meruntut jejakmu di belakang, punggungmu tak sesentipun terbungkuk, tidak kah berat beban di bahumu?

Nafasmu tersengal, aku membalas senyum saat wajahmu menoleh. Kehilangan teman berjalan, kawan? Melihatku memperhatikanmu? Ada kilas lain menghampiri matamu, ada seberkas titik cahaya di pupilnya. Katakanlah, aku tahu mimik wajah itu, pasti ada sesuatu.

Lenganmu mengapitku, menarik langkah malas yang masih kunikmati.
'' Aku akan pindah ke Kalimantan '' ujarmu tiba-tiba.

Aku tahu, kawan, pasti ada sesuatu.

-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar